Mahasiswa dan Sebuah Nama

 TRUE STORY

Di sebuah universitas ternama, ada seorang mahasiswa lanjutan. Ia sudah mempunyai istri dan seorang anak. Ia sangat mencintai istri dan anaknya.

Suatu ketika, dosennya menyuruh ia untuk maju dan mencatat 10 orang yang ia sayangi.

Ia menulis orangtua nya, istri, anak, saudara, dan sahabat-sahabatnya.

Lalu dosen itu menyuruh ia mencoret 3 nama. dicoretlah sahabatnya.

Lalu dosen tersebut menyuruh ia mencoret 2 nama lagi. Dicoretlah nama saudaranya.
Sisanya hanya orangtua, istri dan anaknya.

Dosen tersebut menyuruh nya mencoret 1 nama.

Pemuda ini gelisah, bingung dan tidak tau siapa yang ingin dia coret. Mahasiswa yang lain pun ikut gelisah.
Lalu kemudian ia mencoret anaknya..

Lalu dosen ini menyuruh lagi untuk mencoret 1 nama lagi.

Kembalinya pemuda ini gelisah. Ia tidak mungkin mencoret orangtua yang telah membesarkan dia, tapi dia juga tidak mungkin mencoret istrinya yang sangat ia sayangi.
Tanpa terduga, ia mencoret nama orangtua nya sesudah ia lama berpikir.
Mahasiswa yang lain pun terkejut.

Dosennya bertanya


"Mengapa engkau mencoret orangtuamu?"


"Ya. Karena mereka sudah tua dan sebentar lagi akan meninggalkan saya. Saya tidak dapat memilih mereka untuk menjadi orangtua saya. Sedangkan istri saya? Ia yang akan hidup selamanya dengan saya. Saya telah memilih dia untuk menjadi pasangan hidup saya"



-FIN-



Source: http://cindscly.blogspot.com/2013/03/read-this.html

Comments

Popular Posts