First week at Senior High School

It doesn't take a long time to live this life. Because time goes fast and we don't realize what we've been through. It seems like it was days ago i was in junior high school, but now i am a senior high school student.

So do i...

On last Friday, 12 July 2013, i went to the new school which is gonna be where i am going to continue my study. At Senior High School 3, Tangerang regency or SMAN 3 Kabupaten Tangerang..

Well, on that first day, we wore our uniform from junior high school. I went there with my mom by motorcycle. In the front yard, there were many other students from many schools that i've never heard. Mostly they are Muslim.

I am in the class 10-1 join with 39 other students. We introduced ourselves and have been introduced by students from school organization or OSIS. They would be with my class for about a week along students orientation or MOS.

On Saturday, we had a psychology test or psikotes. We had to answer the right questions from 5 options. There were more than 200 questions! I didn't even count it.

On Sunday, we had an academy test which would test our intelligence. The subjects were Mathematics, Science, Indonesia, and English. Yeah i could answer all of them with my ability even though i didn't really study before the test. Thanks God :)

Then from Monday to Friday, we had MOS that we had to bring the bag sack. How embarrassing is that. I am Christian but all my friends are mostly Muslim, you know what that means? It means it was hard for me to eat and drink. Oh my God! I have to struggle my stomachache and headache.

Ini pertama kalinya juga gw masuk sekolah negeri, karna dari SD dan SMP gw belajar di sekolah swasta. Jadi kerasa banget, coy bedanya! Perbedaan yg bener" mencolok, pokoknya berbalik 180 derajat. Tapiii ah, gak gitu jg kalii! Mungkin sekitar 140 derajat lahh.. wkwkwk

Intinya sekolah di negeri kayak gitu harus tahan banting dgn berbagai cobaan. Dengan tingkah laku anak"nya, peraturan sekolahnya, Kondisi gedung dan kelasnya, de el el. Apalagi di bulan puasa begini, gw harus ikutan puasa nih mau ga mau.. Karena kaga ada waktu istirahat jg coyy. Gue bawa snack dan air minum secukupnya. Gw baru bisa merasakan air dan makanan masuk di kerongkongan saat waktunya pulang dalam perjalanan. Aiihh lega bet rasanya..

Dengan bersekolah di negeri yg jaraknya berkali-kali lipat alias lebih jauuuhh dari sekolah sebelumnya gw diharuskan naik angkot untuk pergi dan pulang. Fuuhh! Sekali lagi, kerasa banget bedanya.. Capeknya jadi 2x lipat atau lebih. Dulu pas SMP, gada 10 menit gw dah nyampe rumah pas pulang, skarang bisa lebih dari setengah jam mannn.. Yahh mungkinkah ini yg disebut perjuangan? 

Seperti yg pepatah bilang, "bersusah-susah dahulu, bersenang-senang kemudian."

Tapi yg bisa bikin gw ngerasa jauh lebih lega yaitu di saat temen" lain lagi sholat ke masjid, gw dan teman" lain yg kristen juga ada perkumpulannya. yaitu PD alias Perseketuan Doa. Di sana gw bertemu dengan kakak" kelas yg seagama yg pastinya seru" banget. Kita juga ngadain ibadah bareng, angkat pujian, dan berdoa. Seneng deh pokoknya ada tempat dimana kita gak bakalan bosen di kelas doang melainkan bisa memuji Tuhan dan saling berbagi. Thanks again God :') 

DIA memang benar" baik, pake banget malah.. Bangga lah punya Tuhan Yesus! Kakak" kelasnya trus nyeritain pengalaman mereka dulu pas pertama kali masuk sekolah itu. Mereka bilang mereka ngerasain hal yg sama seperti yg kami rasakan sekarang ini. Lalu mereka ngasih tips" supaya kita jangan malu atau berkecil hati karena beda dari yg lain. Minoritas lebih tepatnya. 

We have to be different and do our best in everything, so we can show them that who really are. CHRISTIANS. That's who we are, who i am.

Pada hari Kamis & Jumat, kita disuguhkan demo kelas dan lapangan yg terdiri atas ekstrakurikuler di sekolah. Semua kakak" kelas dengan sangat antusias mempromosikan ekskulnya masing". Sial. Ekskul"nya keren gilee!! Gue juga jadi ikutan antusias ngeliat usaha promosi mereka. Ssstt, diam" gue mengagumi ni sekolah dengan banyaknya ekskul yg belakangan ini gw denger ternyata berjumlah 36!! Kaget gak couyy?? Jelas lah, kalo udah ngeliat ada ekskul apa aja pasti kalian jg bakalan kaget stengah mati. Hahaha

Memang SMAN 3 Kab.Tangerang ini enggak ada duanya dalam hal kegiatan ekstrakurikuler. Kalo bisa malah gue pengen ikut semuanya.. Akhirnya gua pilih English club, fotografi, KIR (iptek), dan radio/broadcasting. Etdah, hampir lupa. SMA ini punya radio sendiri lhooo. Semakin kagum aja gue B) Inilah yg buat gw milih ekskul radio, penasaran begetee. Dengerin deh siarannya di 96.1 FM, namanya RASMANTRI FM. Radionya anak" SMAN 3! Tapi sekarang lagi dimatiin karena radionya dalam pembaharuan. Nanti setelah lebaran bakal siaran lagi kok.. muehehe
Sepanjang ini dulu yg bisa saya ceritakan mengenai hari-hari pertama di SMA khususnya sekolah negeri. Thank you for your attention and God bless you :D


~Nad's

Comments

Popular Posts