Tidak Lolos Bukan Berarti Kalah

HEY HEY HEY ... I'm back!
It has been a long time not to post something down in my blog, because how really busy i am..
There are many stories i'd like to tell 
but,,
i choose one what is the most interesting moment for me.


Well, first of all.. at the start of September i applied myself to join an organization in my school. It's Majelis Perwakilan Kelas (MPK). I should try to join this organization because i'm interested with its job. Sebelum bisa menjadi anggota, kami harus melewati tahap penilaian, test, seleksi yg disebut saja dengan istilah Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS).

LDKS started every Saturday and Sunday starts from 7-8 September until 21-22 September. I'm gonna tell some activities in those days.

Session 1 (7-8 Sept)

Kami berkumpul pukul 14.00 di ruang kelas 12 lantai bawah. Saat itu yg kami lakukan tidak banyak, dimulai dengan apel pembukaan LDKS, perkenalan masing-masing siswa, dan penjelasan tentang garis besar MPK. We went home at 5.00 pm.

Pada esok harinya, saya ga ikut because i have to go to the church and join the choir practice. I didn't give a letter to the leader for my absence (maybe that's why i'm not chosen).

Session 2 (14-15 Sept)

In section 2, i feel the enjoyment of this activity. Started from 2.00 pm until 5.30 pm. Kami disuruh makan roti dan minum teh yg sudah ditentukan sebelumnya dalam waktu 5 menit sudah harus habis.. Gue sendiri aja kalo makan lama, makanya gue langsung buru2 ngabisin. Kembung2 deh kebanyakan air. Lalu kami mengadakan orasi (demo mengenai suatu tema) per kelompok. Kelompok saya kebagian nge-demoin tentang hak asasi perempuan. Whoww

On Sunday, we started from 7.00 pm until 5.30 pm. Kami disuruh bawa makan siang dengan olahan solanum tuberosum alias kentang. Setelah didiskusikan hari Sabtu, jadilah kami membawa perkedel. Juga disuruh membawa seragam putih-hitam karena pada paginya kami melakukan senam bersama "poco-poco", lalu setelah itu we did the psycho test for about 90 minutes. After we had lunch di atas daun pisang yg dijejerkan, kami pergi ke lapangan dengan memakai slayer. Gak diduga kami disuruh memanggil sesama anggota kelompok kami yg masing2 namanya hewan such as dog, cock, duck, cow. Terus, kami juga sempat disuruh posisi push-up setengah bersama karena kesalahan satu orang.
Kami juga kedatangan mantan ketua MPK tahun lalu, dan kami berbagi cerita serta menonton beberapa video yg cukup membuat mata berkaca-kaca hingga nangis. Jadilah saat itu banjir air mata karna terharu :'( i miss that moment...

Session 3 (21-22 Sept)

Sebelum LDKS tahap 3 dimulai, gue dan lainnya harus mengikuti test wawancara on Friday at 2.00 pm. Gilee! Gue kira diwawancara cuma 4 mata sama 2/3 orang kakak kelasnya,, eeh taunya udah kayak disidang woy..! Gue kebagian masuk bareng satu temen cowok dan kami duduk di tengah ruangan dikelilingi semua kakak2 pengurus MPK. Tapi gua tetap berusaha berbicara senyaman mungkin walaupun gue cuma berkata sesuai apa yg langsung terlintas di benak gw.

On Saturday, dilakukan wawancara bagi yg belum. Lalu seperti biasa, makan roti dan minum teh dlm waktu 5 menit sudah habis. Kami pulang telat banget sampe sekitar jam 6 lewat. Ini hari yg bener2 berkesan. Kami dibentak dan dimarahi habis2an. Juga disuruh menuliskan Anggaran Dasar MPK. Semakin hari, peserta yg ikut semakin berkurang karena mereka tidak kuat lah, males lah, tapi yg pasti itu mengurangi saingan yah.. ;)

On Sunday, hari penentuan atau hari yg ga bakal bisa gw lupain, hari yg bener2 memberi kesan yg sangaat dalam, dan hari terakhir dalam masa LDKS... Dimulai dengan senam, menulis lanjutan AD MPK sampai pasal 17, materi tentang cara menulis proposal dan kepemimpinan, lalu makan siang di atas daun pisang lagiii. Tapi bukan itu yg jadi titik berkesannya. At 2,30 pm we went hiking and outbond in groups. It was the most ridiculous moment because we were all dirty and disgusting. Haha could you imaagine that?
Abis itu kami ganti pakaian dengan seragam putih-hitam, actually we were not really clean and clear -_- Nah, ini dia nih yg bikin deg2an!! We closed our eyes and directioned to the yard, where the final result announced. I prayed to God and let Him makes the best decision for me.. Sooo, my name didn't mentioned by the leader that what it means i am not chosen to be a member of MPK. How really sad i am :(
Then, we hug and support our friends who is chosen. We went to the class and watched the last video about our activities for about 6 meetings.Jadilah saat itu menjadi banjir air mata atas keharuan, penyesalan, dan kesenangan atas semua yg kami lalui.
We went home at aroun 6.30 pm, so lately. But it's okay, i feel it was a really fun day.


That's the long story about my activity for weeks ago. Sekarang gue udah ga terlalu sedih lagi, karena setelah gw renungin semuanya, gw emang belum pantes ikut organisasi itu. Jadi gw terima kasih banget sama Tuhan Yesus karena tidak mengizinkanku ikut terpilih, because i believe He has prepared something better than this for me. 
Most important is,, tidak lolos atau ga kepilih itu bukan berarti kita kalah dan dinilai rendah, tapi justru kita udah jadi pemenang dalam segala hal. Berjuta-juta sel sperma berebutan utk bisa masuk ke rahim ibu kita dan membuahi sel ovum, tapi kemudian satu sel sperma berhasil masuk dan terjadilah peleburan sel yg akhirnya menghasilkan kita seperti sekarang ini. So i'm the winner!
Beside that, kita yg kepilih masuk jg ga harus ikutan kerja susah payah nyiapin ini itu dan pulang sore. ya kan ya kan?? Jadi gw tetap mensyukuri ini dan gw juga jadi bisa dateng ke gereja lagi deeh :D
Mungkin itulah cara Tuhan yg tak terduga, Ia mau gue tetap beribadah kepadaNya, tidak melakukan pekerjaan duniawi saja.. Paham sayaa.. Thanks a lot JESUS!


~Nad's

Comments

Popular Posts