Kecantikan Putri Kesukaan Allah

"Perhiasanmu janganlah secara lahiriah, yaitu dengan mengepang-ngepang rambut, memakai perhiasan emas atau dengan mengenakan pakaian yang indah-indah, tetapi perhiasanmu ialah manusia batiniah yang tersembunyi dengan perhiasan yang tidak binasa yang berasal dari roh yang lemah lembut dan tenteram, yang sangat berharga di mata Allah." (! Pet. 3:3-4)

Cantik luar dan dalam. Dua-duanya perlu! First impression itu penting. Orang akan melihat bagaimana kita menghormati diri kita sendiri dari cara kita merawat tubuh kita. Tidak ada putri yang tidak cantik, yang ada hanyalah putri yang belum mengolah potensinya secara maksimal. Ingat! Tubuh kita adalah Bait Allah, selayaknya kita rawat dengan baik.

Cantik Luar 

  1. Senyum :: paling gampang, paling murah, paling menular, dan paling berkesan! 
  2. Perawatan wajah :: secara teratur membersihkan wajah (terutama sebelum tidur) dan menggunakan pelembab setiap hari, teratur facial atau masker (1 bulan sekali), pengobatan untuk kulit bermasalah, penggunaan make up yang tidak berlebihan.
  3. Perawatan gigi :: sikat gigi minimal 2x sehari, menggunakan mouthwash bila ada masalah dengan bau mulut, teratur membersihkan karang gigi 6 bulan sekali.
  4. Pola hidup sehat :: tidak merokok, tidak minum minuman keras / soda secara berlebihan, tidak nge-drug, makan secara teratur dan secukupnya serta banyak minum air putih.
  5. Perawatan rambut :: cuci minimal 2 hari sekali, gunting rambut minimal 3 bulan sekali, creambath 1 bulan sekali, sisir rambut minimal 2x50 sisiran setiap hari, menggunakan conditioner/vitamin bila rambut kering.
  6. Perawatan tubuh :: mandi minimal 2x sehari, menggunakan pelembab setiap hari, pengobatan untuk kulit bermasalah, teratur scrub atau masker (1 bulan sekali), penggunaan tawas bila ada baau badan, penggunaan parfume yang tidak berlebihan, manicure dan pedicure (1 bulan sekali).
  7. Penampilan menyeluruh :: rapi, sopan, bersih, nyaman, dan gaya sesuai kepribadianmu. Pilih kombinasi warna pakaian dan aksesoris (tas, sepatu, perhiasan) yang sesuai dengan warna kulit dan membuat kamu tampil 'stunning'. Detail membuat kamu tampil beda!

Cantik Dalam

  1. Roh yang lembut dan tenteram --> penuh percaya diri dan percaya pada Tuhannya! Ini kekuatan kita, girls! Terlihat dari apa yang kita bicarakan (positif dan beriman, selalu mengucap syukur) dan cara kita berbicara (tidak membuat orang malah panik atau sebal). Hidup dalam Roh dan berjalan dalam Roh. Bukan fanatik, tapi simpatik.
  2. Takut akan Tuhan --> adalah dasar dari segala hikmat. Mengasihi Tuhan dengan segenap hati, segenap jiwa, dan segenap kekuatanmu. Mau mendengar dan melakukan firman-Nya.
  3. Mau belajar dan diajar --> jadi individu yang mengelola potensi-potensi yang sudah dikaruniakan Tuhan dan menggunakannya untuk memberkati orang lain.
  4. Hati yang bersih --> tidak menyimpan dendam, kepahitan atau kebencian, jauh dari pikiran negatif / niat buruk ke orang lain. Kebiasaan gosip atau membicarakan orang lain biasanya muncul dari hati yang kotor, iri dan benci. So, be careful, don;t entertain this habit! Gosip karena nganggur? Use your time with positive things!
  5. Full of love --> "Kasih itu sabar, kasih itu murah hati, ia tidak cemburu, ia tidak memegahkan diri dan tidak sombong. Ia tidak melakukan yang tidak sopan dan tidak mencari keuntungan diri sendiri. Ia tidak pemarah dan tidak menyimpan kesalahan orang lain. Ia tidak bersukacita karena ketidakadilah, tetapi karena kebenaran. Ia menutupi segala sesuatu, percaya segala sesuatu, mengharapkan segala sesuatu, sabar menanggung segala sesuatu." (1 Kor. 13:4-7) Sudahkan kamu mempraktekkan kasih ke orang tua, saudara, teman kerja, dan orang lain? Kasih tanpa perbuatan itu omong kosong!


Comments

Popular Posts