7 Wrong Habits During Holidays


Summer is here... Holiday is already here... Are you excited? Of course you are!
Holiday doesn't mean that we can do everything we want, there are some things that we should remember so our holiday goes well. Before we go back to our routine activities we must take care of our health and refresh our body.

So, apa aja sih 7 kebiasaan yang salah selama liburan?

1. Sleep lately
"Mumpung besok libur, gak apa-apa deh malam ini begadang!" most of us think. No... Jangan sampai liburan ini membuat kamu mengubah pola hidupmu yang baik. Selain akan berdampak buruk bagi kesehatanmu, ini juga akan membuat kamu sulit memulai aktifitas seperti biasanya.

2. Wake up lately
This must be our habit all the time. But, related to the first point, wake up late is not suggested during holidays. Sekalipun alasannya untuk menggantikan waktu tidur yang hilang ketika rutinitas yang sangat padat, bangun siang tetap gak boleh kita lakukan saat liburan karena ini juga akan merusak kebiasaan baik kamu.

3. Lazy alias mager
"Pengennya nonton TV, drama, film atau cuma main gadget sambil tidur-tiduran aja di kasur. Gak ada acara juga sih dan gak ada yang ngajakin keluar, jadinya ya mager alias males gerak!" This is so me. Daripada males/mager, mending cari kegiatan yang bermanfaat, for example tidy your room, help your mother, sweep the floor, or doing your hobbies.

4. Lazy to take a bath
Lagi-lagi ini kebiasaan yang sering banget kita lakukan, guys! "Mandinya sehari sekali aja deh, kan ga kemana-mana juga!" "Hari ini gua mandi siangan aja deh biar sekalian mandi sore, kan bisa hemat air juga terus cuciannya ga banyak deh!" Hahaha just be honest to yourself that you have ever done this thing. Girls, liburan bukan berarti kamu bisa sesuka hati memperlakukan tubuhmu tuh! Tetap jaga kebersihan tubuh. Jangan sampai liburan ini justru membuat kamu sakit, karena tanpa kita ketahui, ketika daya tahan tubuh kita melemah maka kuman, bakteri, dan virus akan sangat mudah masuk dan berkembang dalam tubuh kita. Gak mau kan orang lain lagi asik-asiknya liburan, ehh kamu cuma bisa rebahan di tempat tidur karena sakit?

5. Eat, eat, and eat
Terlalu lama di rumah atau di tempat liburan sering kali membuat kita makan uncontrolobally. If you don't want to increase your weight when you go back to school, campus or office, it is better to keep controlling your eating. Lagipula peningkatan berat badan yang tidak sehat akan membuat kamu cepat lelah.

6. Spend money for useless things alias boros
Holiday doesn't mean you can be improvident in spending money.Tetap perhatikan dan perhitungkan apa saja yang kamu butuhkan selama liburan. Jangan sampai liburan membuat kantong dan dompetmu kempes dan menipis, apalagi sampai membuatmu jadi berhutang! Be smart!

7. Avoid complaining and thinking negatively
Holiday is the time where you can refresh your mind and body from your routine activities. So, usahakan jangan mengeluh dan berpikiran negatif saat liburan. Kalau memang harus macet-macetan di jalan, nikmati saja! Kalau memang gak ada rencana keluar rumah, just enjoy your holiday with your family! Jangan sampai liburan malah membuat moodmu jadi rusak. Be happy and enjoy your long holiday!


Gbu


~Nad's

Comments

Popular Posts